Sosialisasi Pilkades Serentak Gelombang I Dan Pembentukan Panitia Pilkades Tahun 2021 Desa Pecangaan

  • Feb 05, 2021
  • pecangaan-batangan

Pecangaan, Sejumlah Panitia Pemilihan Kepala Desa ( PILKADES ) Kabupaten Pati sedang menyiapkan Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan pada Tanggal 10 April 2021 mendatang. Dalam Kesempatan ini Desa Pecangaan Kecamatan Batangan Kabupaten Pati merupakan salah satu Desa Yang akan menyelenggarakan Pilkades Serentak Tahun 2021. Dalam Persiapannya Tim Penyelenggara Pilkades Kecamatan Batangan atau Panwascam Batangan beserta dengan Ketua dan anggota BPD Desa Pecangaan melaksanakan Tahapan Sosialisasi.

Pada hari Kamis Tanggal 04 Pebruari 2021 diadakan Sosialisasi Pilkades di tingkat Desa Pecangaan Setelah itu dilaksanakan tahapan selanjutnya yaitu Pembentukan Panitia Pilkades Desa Pecangaan di Balai Desa Pecangaan, yang di hadiri oleh Tim Penyelenggara Pilkades Tingkat Kecamatan ( Panwas Kecamatan ), Kades dan Perangkat Desa Pecangaan, RT, RW, Semua Lembaga Desa Pecangaan beserta Tokoh masyarakat.

Bapak Camat Batangan Subono, SH, MM. Selaku Ketua Panwas Kecamatan Batangan memberi Sosialisasi Kepada Panitia Pilkades Desa Pecangaan beserta Lembaga Desa Pecangaan dan Tokoh Masyarakat Desa Pecangaan yang hadir dalam Rapat tersebut.

Dalam rapat sosialisasi ini membahas mengenai agenda sosialisasi meliputi :
  1. Tahapan Pilkades Alur Penetapan Cakades
  2. Tugas Panitia Pilkades
  3. Alur Penetapan DPT
  4. Penetapan Calon Terpilih
  5. Pemungutan Suara

Dalam Rapat ini juga di sampaikan Bapak Camat bahwa penyelenggara Pemilihan Kepala Desa berbeda dengan tahun sebelumnya karena berkaitan dengan covid-19 maka penyelenggaraan nantinya harus dilaksanakan sesuai peraturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Dengan adanya Sosialisasi ini diharapkan Pilkades Serentak Tahun 2021 dapat berjalan lancar dan sesuai dengan Jadwal maupun aturan – aturan yang sudah ditetapkan.