PERTEMUAN PKK RUTIN DESA PECANGAAN

  • Nov 25, 2022
  • PECANGAAN-BATANGAN

PECANGAAN, Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Pecangaan melaksanakan pertemuan rutin Jum’at (25/11/2022), bertempat di Aula Balai Desa Pecangaan Pertemuan dilaksaanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) ini dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota TP. PKK Desa Pecangaan. Hadir pula Sekretaris Desa yang mewakili dari unsur Pemdes Pecangaan.

Acara dibuka oleh Ketua TP PKK Desa Pecangaan, Nanik Eka Murwati dengan mengucap basmalah dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKK.  Dalam pertemuan rutin PKK kali ini juga disosialisasikan pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan, juga  informasi  tentang Pembuatan Kunir Asam hasil dari Rakor PKK di Kecamatan.

Ketua TP PKK Desa Pecangaan Nanik Eka Murwati dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih atas kerjasama dan kekompakan pengurus dan anggota TP. PKK Desa Pecangaan selama beberapa bulan terakhir ini. Beliau juga berharap agar kader-kader PKK dapat menjadi salah satu ujung tombak dalam keluarga maupun lingkungan setempat di Desa Pecangaan.

Sementara Sekretaris Desa Pecangaan, Mardan menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada TP. PKK Desa Pecangaan atas semua konstribusi yang diberikan, yaitu selalu ikut andil dalam kegiatan desa, juga mohon maaf karena belum bisa memberikan apa yang diharapkan. Selain itu Sekdes juga menyampaikan informasi terkait program-program desa di tahun 2022.

Pertemuan Rutin PKK Desa Pecangaan bertujuan untuk membahas berbagai hal seperti kegiatan setiap Kelompok kerja (Pokja). Untuk setiap Pokja PKK memiliki tugas dan fungsi masing-masing, seperti Pokja I yang membidangi pendidikan masyarakat, Pokja II yang membidangi kesehatan, Pokja III  untuk mengelola sandang, pangan dan perumahan sekaligus tata laksana rumah tangga dan Pokja  IV yang membidangi mengenai kesehatan dan menjalin silaturahmi serta menjaga keharmonisan anggota.