"RESIK-RESIK DESANE DEWE" DENGAN IBU-IBU PKK DESA PECANGAAN

  • Nov 28, 2022
  • PECANGAAN-BATANGAN

PECANGAAN,  Menindaklanjuti Surat Edaran Dari Tingkat Kecamatan tentang Pelaksanaan Kerja Bakti Di Desa, dalam rangka meningkatkan fungsi dan manfaat hasil pembangunan di Desa serta untuk mengatasi potensi banjir pada saat musim penghujan, maka sesuai anjuran Bapak Camat Batangan Bapak Sujono, SH,MM dilaksanakan Program " RESIK- RESIK DESANE DEWE".  Sehubungan dengan itu maka pada hari Jumat tanggal 25 November 2022 di Desa Pecangaan dilaksanakan Kerja Bakti bersama ibu-ibu PKK di Kawasan Gapura Wisata yang baru saja selesai di bangun agar terlihat bersih dan nyaman dilihat. Kegiatan kerja bakti ini difokuskan untuk membersihkan rumput-rumput yang ada disekitar gapura dan kayu-kayu yang berserakan tidak terpakai.  Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi warga Desa Pecangaan yang antusias untuk melihat gapura yang baru saja selesai dibangun untuk melakukan selfi dan kegiatan lainnya. Warga yang datang pun akan merasa nyaman jika lingkunganbersih dan indah. Selain itu juga untuk manjadikan contoh bagi Warga Masyarakat Desa Pecangaan untuk menjaga dan membersihkan lingkungan di masing-masing wilayah.

Kerja bakti menjadi salah satu cara menjaga kebersihan lingkungan sekitar yang efektif. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan kegiatan kerja bakti kebersihan wilayah. Pastikan Anda juga ambil bagian dalam aktivitas tersebut untuk medapatkan manfaat kebersihan, kesehatan, dan kehidupan sosial.

Program ini dijadwalkan setiap bulan sekali dengan harapan menumbuhkan kembali kerja bakti yang sudah mulai dilupakan dan menjadikan lingkungan sekitar menjadi terlihat bersih, indah dan terhindar dari penyakit.