PENERIMAAN BANTUAN BLT PUSAT WARGA DESA PECANGAAN

  • Jul 14, 2020
  • pecangaan-batangan

Pecangaan, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) pusat (Provinnsi) tanggal 12 juli 2020 berjalan dengan lancar dan tertib. Penyaluran BLT dilakukan oleh kantor Pos Pati dan didampingi Perangkat Desa Pecangaan di Aula Kecamatan Batangan. Acara tersebut dimulai pukul 13.30 hingga 15.00 WIB.

Masyarakat Desa Pecangaan hadir tepat waktu. Selain itu, masyarakat juga dihimbau oleh Kepala Desa Pecangaan, Bapak Mattono agar tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu tetap mengguakan masker, menjaga jarak antar orang dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan atau membawa handsanitaizer dari rumah.

Mengingat di Indonesia sekarang ini telah terjadi Pandemi Covid-19, memasuki era New Normal saat ini banyak terjadi lonjakan yang sangat signifikan untuk pasien positif, meninggal ataupun yang dalam ODP. Terakhir update 13 juli 2020 kasus covid di Jawa Tengah Pasien Positif: 6.200, Pasien Dalam Pengawasan(PDP): 9.998 sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP): 49.191oleh karena itu Bapak Kades menghimbau warga agar selalu waspada meskipun pemerintah sudah melakukan new normal dan beraktivitas seperti biasa.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Provinsi tahun 2020 ini berjalan dengan tertib dan lancar. Penyaluran BLT Provinsi dilakukan oleh Kantor Pos Pati dan dilaksanakan di kantor Aula Kecamatan. Acara tersebut dimulai pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB. Besar bantuan yang diterima oleh warga sebanyak  Rp. 600.000 perKK.