CEGAH COVID 19, PEMDES PECANGAAN MELAKUKAN VAKSINASI KEPADA WARGANYA

  • Jul 04, 2021
  • pecangaan-batangan

Pecangaan, Pemerintah Kabupaten Pati melalui masing-masing Puskemas yang ada di Kecamatan terus melakukan kegiatan Vaksinasi di wilayah masing-masing bahkan sampai ke desa-desa. Adapun Puskemas yang mengadakan pemberian vaksin yaitu Puskesmas Batangan yang dilakukan kepada warga Desa Pecangaan, Senin(28/6/2021).

Pemberian vaksinasi Covid-19 sebagai langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Camat Batangan mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin sangat tinggi. Kecamatan Batangan telah melakukan vaksin untuk masyarakat mulai hari Senin.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, kami sudah bekerja sama dengan para stakeholder untuk ikut mensukseskan pemberian vaksin ke masyarakat,”ujarnya.

Camat Batangan mengatakan nantinya jika vaksin yang telah disediakan mengalami kekurangan akan segera melakukan proses pengajuan ke Dinas kesehatan. Dia menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti ajuran pemerintah.

“Masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 3 Pilar di tingkat Kecamatan telah bekerja sama untuk pencegahan penyebaran Covid dan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksin secara gratis,”ungkapnya.

Sementara itu, Uswatun Bidan Desa Pecangaan mengatakan bahwa jenis vaksin yang diberikan yaitu AstaraZeneca dengan menyiapkan sebanyak 320 orang.

“Jadi, kami memberikan vaksin untuk masyarakat Desa Pecangaan sebanyak 300 orang kita undang, tetapi kita lebihkan karena tidak semua orang bisa vaksin. Ada tahapan di screning yang harus dilalui kalau lolos lanjut vaksin,”ujarnya.

Uswatun menyebutkan syarat untuk dilakukan vaksin yaitu usia lebih dari 18 tahun, tidak hamil dan tidak mempunyai penyakit penyerta. Dia menghimbau seluruh masyarakat Desa Pecangaan untuk melakukan vaksin mengikuti ajuran pemerintah sehingga Desa Pecangaan terbebas dari penyakit Covid -19.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa kenyataan nya virus Covid-19 belum mereda tetapi malah meningkat dalam sepekan terakhir. Saya berharap seluruh Desa Pecangaan mematuhi ajakan pemerintah untuk vaksin karena selain menerapkan prokes juga melakukan vaksin untuk menurunkan angka Covid-19,”bebernya.