Rembukan Malam Persiapan Acara Sedekah laut Desa Pecangaan

Pecangaan-Batangan. Selasa (21/6/22) Bertempat di Aula Balai Desa Pecangaan Kepala Desa beserta perangkatnya. BPD, beserta  Lembaga-lembaga terkait dan seluruh Panitia Sedekah Laut mengadakan Rapat (rembukan) persiapan acara sedekah laut untuk memastikan lancarnya kegiatan tersebut, acara yang akan di selenggarakan pada 18 Agustus 2022. Acara tahunan yang akan di hadiri oleh Jajaran Muspika Kecamatan Batangan dan yang mewakili tersebut akan melarung kepala kerbau dan sesaji di laut.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya acara sedekah laut kali ini dijadikan satu dengan acara sedekah bumi dikarenakan bulan yang biasa untuk acara sedekah laut bertepatan dengan bulan Ramadhan dan Lebaran. Acara sedekah laut tahun ini sudah diperbolehkan ada keramaian dari berbagai pertunjukan seperti Ketoprak, lomban dan sebagainya karena kasus covid yang sudah menurun tahun ini.

Kepala Desa berharap untuk acara sedekah laut tahun ini yang dijadikan satu dengan acara sedekah bumi bisa berjalan dengan tertib dan lancar sesuai harapan semua warga Desa Pecangaan. “Semoga setelah acara sedekah laut ini hasil laut para nelayan semakin melimpah”.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan