Kelas Ibu Hamil DiTengah Masa Pandemi

Pecangaan, Puskesmas Batangan menyelenggarakan Kelas Bumil di Desa Pecangaan. Adapun kelas bumil ini diikuti oleh 11 ibu hamil dari Desa Pecangaan. Kegiatan kelas kelas bumil ini dipandu dan diisi oleh Ibu Uswatun dari Bidan Desa Pecangaan dan perwakilan Bidan dari Puskesmas Batangan. Materi yang di bahas diantaranya membedah Buku Ibu dan Anak (buku KIA), Prenatal yoga dan tanya jawab mengenai seputar kehamilan dan persalinan.

Para Ibu Hamil sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Bidan Desa pun menghimbau kepada para bumil untuk senantiasa menjaga mood, menjaga pola makan, istirahat yang cukup dan sering mengajak komunikasi dengan bayi yang ada di kandungan. sedangkan untuk para Bumil yang sudah mendekati HPL diharapkan untuk banyak bergerak,sering jalan pagi agar proses persalinan nanti lancar,bayi dan ibu selamat dan sehat semua.

Edukasi untuk ibu hamil harus tetap dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir beberapa resiko yang akan terjadi pada ibu hamil yang akan melahirkan.

Perlunya gerakan bersama untuk membantu mengedukasi ibu hamil terlebih saat ini semua orang sedang dihadapkan dengan situasi pandemic covid 19

Walaupun di tengah pandemi covid 19 kelas dan senam ibu hamil tetap dilaksanakan namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan