Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Desa Pecangaan

Pecangaan, Puluhan warga Desa Pecangaan Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati kembali antre pencairan BLT DD tahap empat. Mereka pun memadati aula kantor Desa Pecangaan sejak Kamis (8/10/2020) pagi.

Kepala Desa Pecangaan, Mattono mengatakan, saat ini pihaknya tengah mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap keempat.

“Saat ini ada 82 penerima KPM yang akan menerima BLT tahap empat. Para penerima ini akan menerima bantuan sebesar Rp. 300 ribu,”katanya.

Untuk para penerima BLT DD lanjutnya kata Mattono, mereka akan kembali menerima jatah bantuan untuk bulan berikutnya pada pencairan selanjutnya.

“Sekarang kan baru pencairan untuk bulan Agustus. Nah penerima itu masih akan menerima bantuan tahapan berikutnya, yaitu untuk pembayaran dua bulan lagi sebesar Rp. 300 ribu perbulannya,” terangnya.

Dihadiri aparat keamanan yaitu Koramil dan Babinsa puluhan warga Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan yang antre BLT DD tersebut diatur oleh petugas. Selain itu, Pemdes Pecangaan mewajibkan para penerima untuk mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker dan cuci tangan. Apabila ada yg tidak memakai masker maka dalam pencairan tidak dilayani oleh petugas dan kembali kerumah untuk mengambil masker.

Bagi penerima yang berhalangan hadir diperbolehkan kepada yang mewakili untuk melakukan pencairan dengan syarat membawa fotocopy ktp dan surat kuasa dari si penerima bantuan tersebut.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan