Penyemprotan Disinfektan Masjid Darul MuttaQin Pecangaan Sebelum Gelar Sholat Idul Adha

Pecangaan,  Kepala Desa Pecangaan memerintahkan masyarakat untuk melakukan kerja bakti, kerja bakti yang dimaksud masyarakat disini yaitu ketua RT beserta RW, perwakilan BPD beserta perwakilan LPMD serta Masyarakat Desa Pecangaan untuk mensterilkan tempat ibadah yaitu penyemprotan Masjid Darul Muttaqin dengan menggunakan larutan disinfektan yang telah disediakan oleh kepala desa Kamis (30/07/2020).

Kegiatan ini merupakan tindakan preventif Desa Pecangaan dalam menangani pencegahan penyebaran virus Corona, mengingat Jumat(31/07/2020) akan digelar perayaan hari raya Idul adha, dan akan diadakan sholat ied bersama. Persiapan yang dilakukan tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan tetapi juga menyiapkan Thermogun sebagai alat pengukur suhu badan para jamaah sholat Ied.

Pelaksanaan Sholat Ied bagi desa yang masih zona hijau dapat dilaksanakan secara berjamaah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu jaga jarak, menjaga kebersihan diri, dan tidak bersalaman sebelum maupan sesudah sholat dan yang terpenting yaitu memakai masker.

Panitia Idul Adha juga memasang stiker penanda jaga jarak antar jamaah. Kemudian di bagian pintu masuk masjid mulai dipasang hand sanitizer.

“Tentu saja tidak boleh ramai-ramai. Kami akan mengikuti aturan itu dan kemudian sesuai imbauan pemerintah kami akan kerja sama dengan lingkungan sekitar,” tutur panitia sholat Idul Adha Masjid Darul Muttaqin di lokasi, Kamis (30/7/2020).

Dia mengatakan, semua persiapan tersebut dilakukan agar pelaksanaan salat Idul Adha hari Jumat berlangsung lancar dan meminimalkan risiko penularan Covid-19. Menurutnya panitia telah mempersiapkan segala hal yang ditentukan Satgas Covid-19 untuk bisa menggelar salat Idul Adha.

“Thermo gun, hand sanitizer, tempat cuci tangan, jaga jarak, semua sudah disiapkan,” papar panitia.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan