Penyerahan BLT DD Tahap II Desa Pecangaan

Pecangaan, Pemerintah Desa Pecangaan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 pada hari Kamis tanggal 25 Juni 2020, bertempat di Balai Desa Pecangaan. Acara dimulai pukul 08.00 WIB- selesai dengan dihadiri oleh Camat Batangan, Pendamping Desa, babinsa dan Bhabinkamtibmas. BLT Dana Desa diberikan kepada warga kurang mampu dan rentan yang belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Bantuan yang diterimakan berupa uang tunai sebesar Rp 600.000,- setiap bulan selama 3 bulan. Penerima BLT Dana Desa di Desa Pecangaan sebanyak 82 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Penyerahan pertama diberikan  langsung kepada Camat Batangan yang menyerahkan langsung secara simbolis kepada Perwakilan KPM ( Keluarga Penerima Manfaat )  berupa uang Tunai berjumlah Rp.600.000. Kemudian dilanjutkan penyerahan Bantuan oleh Kepala Desa Pecangaan.

Bagi penerima yang sakit dan tidak bisa mengambil boleh diwakilkan oleh keluarganya. Dengan cara membawa foto copy KK,KTP sipenerima dan juga surat kuasa dari sipenerima bantuan. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini di harapkan bisa meringankan beban bagi KPM di situasi Pandemi Covid-19 ini. Bapak Camat juga menghimbau dalam pengambilan Dana Desa ini tetap memakai masker dan memperhatikan protokol kesehatan serta jaga jarak.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan