Pengambilan Kartu Keluarga Sejahtera Untuk Pengambilan Sembako

Pecangaan, Jumat (5/6) pagi ini, Kartu Keluarga Sejahtera atau kartu ATM sembako mulai didistribusikan kepada warga Desa Pecangaan. Dengan memakai masker dan physical distancing warga antri dengan tertib untuk pengambilan kartu tersebut.

Warga yang berhak menerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) adalah yang belum menerima bantuan dari pusat maupun bantuan dari provinsi. Khusus bantuan tambahan Covid-19 kartu KKS ini berlaku untuk periode April-Desember 2020, berdasarkan DTKS (Data Terpadu Keluarga Sejahtera) yang ada di Kementrian Sosial RI.

Penerima bantuan akan mendapatkan uang sejumlah Rp200.000,00 per bulan yang akan diterimakan melalui kartu ATM sembako, selanjutnya uang tersebut dapat ditukarkan dengan sembako di warung agen BPNT selama 9 bulan mendatang. Alur pengambilan KKS atau kartu ATM sembako ini dimulai dengan pengisian formulir yang dilampirkan bersama dengan undangan kepada penerima bantuan. Kemudian para penerima bantuan datang ke Aula Balai Desa Pecangaan dan melakukan pengambilan kartu ATM yang sudah dibuatkan dibuku rekening kolektif dan divalidasi oleh Bank BRI pada kartu tersebut.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan