Antisipasi Warga Mudik, Pemerintah Desa Pecangaan Lakukan Penjagaan 24 Jam

 

Pecangaan, Menindak lanjuti kebijakan Pemerintah mengenai larangan mudik untuk memutus rantai penyebaran  Covid-19, Desa Pecangaan Kecamatan Batangan Kabupaten Pati melakukan penjagaan di posko penanganan covid-19 selama 24 jam. Pemerintah Desa Pecangaan sudah mengajak semua elemen masyarakat dalam mencegah penyebaran wabah virus corona ( covid 19 ) bahkan Pemerintah Desa Pecagaan telah membentuk relawan yang bertugas di posko siaga dan tim yang bertugas mengedukasi masyarakat hingga mendata kasus ODP maupun warga pendatang di Desa Pecangaan.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pati ( Pemkab ) Pati telah memutuskan kebijakan penjagaan di semua elemen desa dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid 19, penjagaan ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam penanganan covid 19.

Kepala Desa Pecangaan Mattono mengatakan pihaknya telah membentuk relawan yang telah melibatkan semua elemen dari jajaran Pemerintahan Desa, BPD, RW, RT, Karang Taruna, Bhabinkhamtibmas, Babinsa, dan Bidan Desa. Relawan dan  kami telah mengedukasi masyarakat maupun keliling kampung dengan berkampanye menggencarkan selalu hidup bersih, tata cara cuci tangan dengan baik.

“Setiap tim ada 2-3 orang setiap harinya yang dibagi menjadi 3 shift (pagi,siang,malam) yang bertugas di posko dan Pihaknya juga telah melaksanakan dari penyemprotan desifiktan di tempat – tempat umum maupun rumah – rumah warga dan membagikan masker gratis kepada semua masyarakat di Desa Pecangaan per jiwa. itu gratis dari Desa”, tandas Bapak Kepala Desa Pecangaan. Ia berharap pandemi ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat hidup dengan tenang kembali.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan