Penyemprotan Desinfectan untuk pencegahan Wuhan Covid-19

 

 

Penyemprotan Desinfectan untuk pencegahan Wuhan Covid-19

Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 hari ini Jumat tgl 27 Maret 2020, Kepala Desa Pecangaan beserta Perangkat Desa, BPD, KPMD, Karangtaruna, Babinkamtibmas, Bidan Desa dan dibantu banser melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan massal disekitar wilayah desa Pecangaan khususnya tempat ibadah, sekolahan/madrasah dan tempat umum lainnya.

Pembuatan Disinfektan di laksanakan sendiri dengan di pandu Bidan Desa, Adapun pembuatan cairan Disinfektan dari cairan pemutih bayclin dan air, karena cairan pemutih atau bayclin mengandung Natrium Hipoklorit dan memiliki sifat kaustik.

Sifat kaustik mampu menimbulkan kerusakan dan iritasi pada kulit tubuh. Untuk itu dengan takaran yang pas  kami membuat Disinfektan dari cairan Pemutih  dan air, sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Adapun alat-alat yang diperlukan : botol plastik, gelas ukur, masker, tangki air.

Adapun bahan – bahannya : cairan pemutih atau bayclin atau supersool dan air.

Adapun takarannya : cairan pemutih 30 ml di campur dengan air 1 liter atau bisa ditambah cairan super sool 30 ml.Karena cairan Pemutih pada umumnya di buat dari hydrogen, peroksida,creosote dan alcohol,untuk itu Disinfektan memiliki kandungan konsrentrasi biosida yg cukup tinggi.

Disinfektan memiliki sifat anti bakteri dan anti virus .  Penyemprotan dengan hasil yang maksimal yaitu kalau pelaksanaan penyemprotan dilaksanakan di ruang terbuka, dan sehari  dilakukan penyemprotan 2 kali yaitu pagi dan sore.

Untuk pemutusan rantai penyebaran covid-19 maka aparat Pemerintahan Desa Pecangaan melaksanakan penyemprotan massal dengan disinfektan ke seluruh lingkungan desa Pecangaan,  dan kami berharap untuk di tindak lanjuti oleh seluruh warga desa Pecangaan.

Selain penyemprotan kami selaku aparat pemerintahan desa Pecangaan selalu mensosialisasikan kepada warga untuk selalu jaga jarak 1m , hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, diam dirumah 14 hari, makan yang bergizi, jaga kebersihan, bila ada keluhan batuk atau pilek segera lapor, dan minum air putih yang banyak.

Semoga Desa Pecangaan bisa terhindar dari Covid-19, Aamiin.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan